Tuesday 19 September 2017

Kemudahan Kartu Nama Digital di about.me


Di zaman yang serba digital ini, pasti hampir lebih setengah masyarakat di dunia telah aktif mengakses internet, terutama media sosial. Media sosial merupakan wadah komunikasi digital yang dapat menghubungkan penggunanya untuk bersosialisasi satu sama lain, sehingga pengguna internet tentunya tidak luput dari media sosial dan hampir seluruh pengguna internet pasti memiliki akun media sosial. Selain sebagai wadah komunikasi, media sosial juga dapat digunakan untuk menunjukkan berbagai jenis karya ataupun hanya eksistensi penggunanya. Sehingga, media sosial ini berbagai macam jenisnya. Apalagi, semakin banyaknya pengguna internet, media sosial pun semakin berkembang dan semakin banyak!


Banyaknya media sosial yang dimiliki oleh sebagian orang, dapat menimbulkan keribetan untuk menyebutnya satu per satu apabila ada yang bertanya, punya akun media sosial apa saja? Biasanya kan kalau baru kenal sama orang suka ditanya begitu, haha! Untuk mengatasinya, ada salah satu penyedia media sosial yang berbeda dari yang lain. Media sosial ini dikhususkan untuk membuat semacam kartu nama. Nama media sosial ini adalah about.me.

Di about.me kita bisa membuat sejenis kartu nama digital yang tidak hanya mencantumkan nama saja, tetapi juga biodata singkat dan berbagai akun media sosial. Penampakannya seperti di bawah ini.


Fitur ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk memberi tahu tentang diri dan beberapa akun media sosial ke teman ataupun netizen, selain itu juga bisa dijadikan portofolio. Sudah tersedia berbagai ikon media sosial yang dapat digunakan untuk berbagi tautan akun. Selain itu, di sini kita juga bisa menentukan tujuan utama dari membuat profil ini untuk apa, misalnya di profil saya ini, saya bertujuan untuk lebih menonjolkan portofolio fotografi saya, sehingga terdapat tautan khusus yang mengarahkan pengunjung untuk mampir ke portofolio fotografi saya (view my photos).

Nah, dengan membuat ini dapat mempermudah kehidupan dunia maya, terutama yang memiliki banyak akun media sosial seperti saya (hehe!). Kalau ada yang nanya "punya media sosial apa saja?",  "nama akunnya apa?", "tautannya apa?", kan enggak repot lagi nyebutin satu-satu, langsung sodorin saja tautan profil di about.me;)

0 comments:

Post a Comment